Artikel

5 Kebiasaan Sehat yang Sering Muncul di K-Drama Ini Bisa Kita Tiru

31 Oktober 2021
5 Kebiasaan Sehat yang Sering Muncul di K-Drama Ini Bisa Kita Tiru

K-Drama (drama Korea) semakin hari semakin banyak digandrungi oleh banyak orang di banyak negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya wanita, para pria pun sudah banyak yang hobi nonton K-Drama. Selain menghibur dengan cerita yang menarik, kebiasaan sehat yang dilakukan orang Korea juga sering kali muncul di beberapa drama Korea tersebut. 

 

Berikut sejumlah kebiasaan sehat orang Korea yang sering muncul di K-drama yang bisa kita tiru.

 

1. Jalan Kaki 

Di K-Drama kita sering melihat para pemerannya berjalan kaki saat bepergian, Hal ini tidak mengherankan karena berjalan kaki sudah menjadi sebuah kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan warga Korea saat ingin bepergian. Tidak hanya bisa menghemat ongkos perjalanan, rajin berjalan kaki saat bepergian juga bisa menjadi solusi untuk Wong Coco Family yang tidak ada waktu buat berolahraga namun ingin punya tubuh sehat dan fit. 

 

2. Minum Air Putih

Minum air putih adalah salah satu kebiasaan sehat yang hampir selalu hadir dalam drama Korea. Para pemerannya biasanya akan mengonsumsi air putih saat ingin tidur atau setelah bangun. Minum air putih tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit, tapi juga sangat baik buat tubuh kita. Tubuh yang terhidrasi akan membantu menjaga konsentrasi dan mood kita sepanjang hari.

 

3. Makan Sayuran

Hampir di semua drama Korea biasanya memunculkan adegan para pemain sedang memakan makanan sehat, seperti sayuran. Hal ini juga tidak mengherankan karena jika Wong Coco Family makan di restoran Korea akan menemukan banyak menu sayuran di dalam daftar menu restoran tersebut.

 

4. Mengunjungi Sauna

Menghabiskan waktu dengan mengunjungi sauna sering kita temui saat menonton drama Korea. Kebiasaan baik ini tidak hanya memberikan manfaat baik buat kesehatan kulit, tapi juga bisa membantu kita merasa lebih santai dan rileks setelah disibukkan dengan berbagai kegiatan belakangan ini. 

 

5. Pakai Masker Wajah

Orang Korea dikenal rutin menjaga kesehatan kulit wajah. Jadi tidak heran jika ada cukup banyak adegan merawat kulit wajah sering muncul dalam drama Korea. Biasanya para pemain drama Korea akan memakai masker mentimun atau sheet mask. Kebiasaan ini tentunya bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari supaya kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

 

Itulah beberapa kebiasaan sehat orang Korea yang sering muncul di K-drama yang bisa kita tiru. Semoga informasinya bermanfaat!

“Lihat Artikel Lainnya”

Trik Cegah Panas Dalam Saat Musim Pancaroba

Trik Cegah Panas Dalam Saat Musim Pancaroba

Salah satu keluhan yang sering ditemui selama musim pancaroba adalah penyakit panas dalam. Setiap orang bisa mengalami gejala yang tidak sama ketika merasakan panas dalam, mulai dari pilek, batuk, tubuh terasa linu sampai tenggorokan yang terasa tidak nyaman. Dilansir dari laman situs Republika, seorang dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Carolus, dr Laurentius Aswin Pramono SpPD M.Epid, mengungkapkan, "Yang dikatakan panas dalam ini sebenarnya seasonal flu." Penyebab Panas Dalam Menurut dr Laurentius Aswin Pramono SpPD M.Epid, terdapat 2 faktor yang bisa menyebabkan panas dalam lebih banyak ditemukan pada saat musim pancaroba, yaitu: Perubahan cuaca. Tekanan udara hingga suhu udara yang sering berubah bisa menyebabkan kondisi virus dan kuman menjadi semakin berkembang. Imun tubuh rendah. Selain perubahan cuaca, panas dalam juga dapat terjadi karena imun (daya tahan tubuh) yang rendah. Lalu, bagaimana cara pencegahannya?  Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah panas dalam khususnya ketika musim pancaroba dan berikut adalah saran dari dr Laurentius Aswin. Meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Ini bisa kita lakukan dengan mengonsumsi makanan cukup nutrisi dan jika dibutuhkan ditambah dengan konsumsi vitamin, seperti vitamin C. Minum yang cukup. Pastikan kamu cukup mengonsumsi air putih atau minuman yang mengandung banyak mineral.  Pemenuhan kebutuhan cairan yang baik bisa membantu melancarkan mekanisme dan metabolisme dalam tubuh dan salah satunya adalah daya tahan tubuh yang akan lebih melindungi tubuh dari ancaman panas dalam. Olahraga teratur Rutin berolahraga juga penting dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh supaya tidak mudah terserang panas dalam. Vaksinasi influenza Upaya pencegahan terakhir yang bisa dilakukan untuk mencegah panas dalam adalah vaksinasi influenza. Itulah beberapa trik cegah panas dalam saat musim pancaroba. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Wong Coco Family!

 15 Januari 2020
Hal-Hal yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum dan Setelah Vaksinasi Covid-19

Hal-Hal yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum dan Setelah Vaksinasi Covid-19

Selain penerapan protokol kesehatan, pemberian vaksin yang sedang dilakukan oleh pemerintah juga menjadi salah satu upaya pencegahan penularan infeksi virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi pandemi di banyak negara dunia. Jika Wong Coco Family tidak lama lagi akan menjalani vaksinasi, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan dan dipersiapkan sebelum menjalani vaksinasi Covid-19.   Sebelum Vaksinasi Hindari olahraga berlebih Olahraga disarankan untuk tetap dilakukan sebelum mendapatkan vaksin, karena kebiasaan ini baik untuk membantu daya tahan tubuh tetap kuat. Namun, sebaiknya tidak melakukan olahraga secara berlebihan, karena hal ini justru bisa menyebabkan penurunan imun tubuh. Cukupi kebutuhan nutrisi Supaya imun tubuh tetap terjaga, kita disarankan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, seperti protein, vitamin, dan mineral, selama 1 minggu sebelum dan setelah mendapatkan vaksin. Tidur yang cukup Beberapa hari sebelum vaksinasi, usahakan untuk mencukupi waktu istirahat dengan tidur selama 7–9 jam setiap malamnya. Ini penting dilakukan agar imun tubuh tetap terjaga. Jalani pengobatan dari dokter Untuk Wong Coco Family yang memiliki penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, atau infeksi HIV, jalanilah pengobatan dari dokter sebelum vaksinasi karena salah satu syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 bagi penderita penyakit kronis adalah kalau kondisinya sehat dan terkontrol dengan pengobatan. Sesudah Vaksinasi Perhatikan efek samping vaksin Meskipun sangat jarang terjadi, vaksin kadang bisa menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya, seperti reaksi alergi, sesak napas, dan anafilaksis. Karena itu, setelah mendapatkan vaksinasi, kita akan diminta untuk tidak meninggalkan fasilitas kesehatan di mana kita menerima vaksin selama kurang lebih 30 menit, supaya dokter bisa memastikan kita tidak mengalami efek samping tersebut. Redakan efek samping vaksin Untuk meredakan nyeri atau efek samping vaksin Covid-19 yang dirasa mengganggu, kita disarankan untuk beristirahat yang cukup, memberi kompres dingin pada area suntikan, dan lebih sering menggerakkan lengan yang disuntik. Tetap terapkan protokol kesehatan Walaupun sudah mendapat vaksinasi, bukan berarti kita sepenuhnya terhindar dari infeksi virus Corona. Ingat, walaupun sudah divaksin Covid-19, kita tetap bisa terkena penyakit ini, bahkan menularkannya kepada orang lain.   Itulah hal-hal yang sebaiknya dilakukan sebelum dan setelah vaksinasi Covid-19. Semoga informasinya bermanfaat untuk Wong Coco Family semua!

 21 Juni 2021
Trik Pintar Tingkatkan Semangat Belajar Si Kecil

Trik Pintar Tingkatkan Semangat Belajar Si Kecil

Apakah di rumah Si Kecil lebih senang bermain gadget ketimbang belajar dan mengerjakan pekerjaan rumahnya?  Jika memang Si Kecil menunjukkan gejala malas belajar, trik pintar berikut ini bisa dicoba.     Ciptakan ruang belajar yang nyaman Coba cek ruang belajar Si Kecil dan perhatikan apakah ruang tempat ia belajar sudah cukup nyaman untuk kegiatan belajarnya. Jika belum, segeralah membuat ruang belajar yang lebih nyaman, misalnya dengan memasang mural dengan warna dan karakter yang disukai Si Kecil agar ia lebih bersemangat belajar.   Selalu berusaha menjawab pertanyaan Si Kecil Usahakan untuk selalu menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh Si Kecil. Jika pertanyaannya butuh penjelasan yang cukup panjang, padahal Wong Coco Family sedang sibuk, maka katakan padanya pertanyaan itu akan dijawab nanti setelah ada waktu luang.   Jangan sekali-kali mengkritik Si Kecil yang terlalu sering mengajukan pertanyaan karena bisa mematahkan rasa ingin tahunya dan akhirnya ia tidak lagi bersemangat untuk belajar.    Memberi pujian Saat anak menunjukkan hasil belajar atau karyanya, berilah ia pujian. Memberi pujian ini penting karena Si Kecil akan merasa dihargai dan secara otomatis akan meningkatkan semangat belajarnya.   Sajikan cemilan favoritnya Menyajikan cemilan favoritnya juga bisa menambah semangat Si Kecil untuk belajar. Satu pilihan cemilan praktis yang bisa Wong Coco Family untuk menemani Si Kecil belajar adalah Wong Coco Ice Bon Bon Eskimo yang merupakan ice stick dengan aneka ragam rasa, seperti anggur, leci, melon, jeruk dan stroberi.      Wong Coco Ice Bon Bon Eskimo dibuat dengan paduan perisa buah-buahan, gula asli (tanpa pemanis buatan) dan susu skim yang membuatnya bertekstur lembut dan memiliki rasa yang khas. Disajikan dengan cara dibekukan terlebih dahulu, dipatahkan pada bagian tengah dan rasakan sensasinya.  

 06 Juli 2020